Annual Pass Dufan: Cara Hemat untuk Berlibur Bersama Keluarga 

Jika Anda merupakan orang yang sering pergi ke Dufan atau Dunia Fantasi Ancol, maka pasti sudah tidak asing lagi dengan harga tiket masuk yang ada disana. Nah, pihak Dufan sendiri telah menghadirkan suatu keuntungan yang bisa Anda dapatkan untuk bebas masuk ke Dufan selama satu tahun. Keuntungan ini dikemas dalam sebuah annual pass dufan.

Sekilas Tentang Dufan dan Annual Pass Dufan

annual pass dufan

Bermain di Dufan

Annual Pass merupakan sebuah kartu yang memberikan manfaat berupa gratis main ke Dufan selama 1 tahun. Kartu ini memiliki masa berlaku selama 1 tahun, juga dengan berbagai manfaat lain. Tiap bulan pihak Ancol akan menawarkan pembuatan kartu ini dengan harga yang bervariasi. Seperti di bulan November 2019 ini, di mana pembuatan Annual Pass dikenai biaya sebesar 350 ribu. Dengan memiliki kartu ini Anda bisa berhemat di liburan akhir tahun dengan annual pass dufan.

Dufan atau Dunia Fantasi merupakan theme park yang dibuka pertama kali untuk umum pada tahun 1985. Tidak hanya sebagai pusat hiburan outdoor, Dufan juga merupakan kawasan yang memadukan edukasi serta hiburan atau edutainment fisika terbesar di Indonesia melalui wahana permainan berteknologi tinggi yang dibagi dalam 9 kawasan, yaitu Jakarta, Indonesia, Asia, Amerika, Yunani, Eropa, Hikayat, Kalila dan Fantasy Light. Setiap tahunnya Dufan menambahkan wahana-wahana baru yang semakin menarik minat pengunjung. Seperti Wahana Dunia Kartun yang baru ditambahkan di tahun 2019 ini. 

Selain mendapatkan manfaat main gratis di Dufan selama setahun, Anda juga akan mendapatkan manfaat-manfaat berikut jika memiliki Annual Pass Dunia Fantasi.

  1. Tidak perlu mengantri lagi di loket Dufan
  2. Keuntungan berupa diskon sebesar 20% di Segarra
  3. Potongan harga 10% di Bandar Djakarta
  4. Bayar lebih hemat 20% ke Pulau Bidadari Resort
  5. Mendapat diskon 10% di Resto Talaga Sampireun dan Rumah Kayu
  6. Diskon sebesar 20% di F&B Dufan
  7. Dapat menikmati 9 wahana baru di Dunia Kartun yang di launching bulan Juni 2019 dan Desember 2019 di Dufan.

Cara Membuat Kartu Annual Pass

annual pass dufan

Membuat Kartu Annual Pass

Untuk mendapatkan Annual Pass Dunia Fantasi, cukup mudah. Anda bisa memilih ingin membuatnya langsung di loket Dufan atau secara online melalui www.ancol.com. Jika membuat langsung di loket Dufan, Anda akan mendapat tiket dengan potongan berupa potongan untuk masuk gerbang Dufan, serta potongan pembuatan kartu Annual Pass. 

Membeli kartu ini lewat online pun mudah. Anda harus mengakses website resmi Ancol di www.ancol.com, pilih menu Tiket, lalu klik pilihan Annual Pass. Pilih Dunia Fantasi, lalu klik Beli Tiket. Anda pun akan dibawa ke halaman pembelian Annual Pass Dunia Fantasi. Pilih Jenis Kategori Annual Pass Dunia Fantasi, pilih kuantitas tiket yang akan Anda beli, pilihannya hanya dari 0 – 8. Setelah harga keluar, lalu klik Pesan Sekarang.

Anda kemudian diminta untuk mengisi Informasi Personal. Formulir ini hanya berlaku selama 15 menit. Jadi apabila Anda tidak segera mengisinya, maka formulir akan hangus dan Anda harus memulai dari tahapan awal lagi. Isi kolom-kolom dengan tanda bintang (*) dengan benar dan lengkap. Jika sudah, klik Selanjutnya. Anda pun akan dibawa ke halaman Konfirmasi. Dan terakhir, Anda harus membayar sesuai dengan jumlah tiket yang Anda beli. 

Pembayaran dapat dilakukan dengan berbagai cara. Yakni melalui ATM Bersama, Alfamart, bank BNI, bank Mandiri, maupun Go-Pay. Anda akan mendapatkan Annual Pass Electronic Card yang wajib diaktifkan di loket Dufan. Kartu ini akan berlaku 14 hari setelah tanggal pembayaran. Dan harga yang tertera hanya berlaku untuk pengunjung dengan usia di bawah 65 tahun, dan tinggi badan minimal 100 cm. 

Nah, itulah informasi mengenai annual pass dufan serta cara membuat kartu tersebut. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kalian yang ingin berlibur ke dufan dengan lebih hemat ya!

You may also like...