Inilah 9 Aplikasi Edit Video Android Terbaik, Ala Youtuber

Aplikasi Edit Video Android Terbaik – Dahulu, pengeditan video membutuhkan kelihaian dalam mengoperasikan software video editor di komputer yang rumit bagi orang awam, sekarang ini semua itu sudah berbeda.

Anda bisa loh belajar video editing di handphone menggunakan aplikasi edit video Android. Nah bagi Anda pengguna handphone Android, Anda bisa belajar dasar-dasar video editing menggunakan handphone. Pilihan aplikasi edit video di Android pun ada banyak dan kebanyakan gratis. Dengan begini, bisa bebas mencoba berbagai macam aplikasi editing video mana yang paling cocok untuk Anda gunakan.

Aplikasi edit video android terbaik

Layaknya orang yang sudah pro atau ahli, aplikasi edit video ini mampu memberikan hasil yang sangat keren. Namun hal itu tetap sesuai dengan kreativitas yang Anda miliki. Berikut ini adalah pilihan aplikasi edit video android terbaik yang bisa patut Anda coba! 

9 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

1.  FilmoraGo 

Aplikasi edit video android terbaik

Dari segi tampilan, aplikasi tersebut bisa dibilang sangat simpel sekali. Anda bisa langsung menambah efek menarik ke dalam video dan ditambahkan musik favorit supaya lebih oke. Biar lebih menarik, Andapun  bisa menambahkan efek grafis animasi. Bahkan Anda bisa memilih tema editing video yang telah disediakan. Sama halnya seperti aplikasi edit video Android pada umumnya, hasil editing video bisa Anda share ke social media seperti YouTube, Instagram, WhatsApp, Facebook, dan lainnya.

2.  KineMaster

Merupakan salah satu aplikasi edit video Android profesional yang kini populer di kalangan pengguna perangkat mobile.

Selain fitur standar seperti potong dan tempel, Anda juga bisa mendapatkan fitur lain seperti chroma key yang banyak digunakan oleh para YouTuber gaming.

Aplikasi edit video android terbaik

Aplikasi KineMaster juga menyediakan opsi gratis dan berbayar. Pada opsi berbayar tentu fitur yang diberikan akan lebih lengkap dan watermark KineMaster yang bisa kamu hilangkan.

Semenntara untuk para pengguna gratis, menggunakan watermark pada video setiap kali Anda meng-export video hasil editan Anda.

3.  Viva Video

Viva Video adalah aplikasi edit video yang sudah sangat populer digunakan. Anda bisa menggunakannya untuk membuat atau mengedit video secara gratis. Anda bisa membuat video untuk konten YouTube dengan berbagai fitur yang tersedia.

Aplikasi edit video android terbaik

Fitur pengeditan seperti memotong, memangkas, dan menggabung video ada di sini. Setelah jadi, Anda bisa menguploadnya ke YouTube, TikTok, Instagram, dan sosial media lainnya.

4.  InShot

InShot adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk edit video, memotong dan menggabungkan video melalui Android. Anda bisa edit video dengan efek Glitch, menambahkan musik, latar blur, teks, filter, stickers, dll.

aplikasi edit video android terbaik

Edit video untuk Youtube, TikTok dan sosial media bisa dengan mudah menggunakan aplikasi ini. InShot sudah diinstall lebih dari 4.8 JT orang, dengan rating bintang rata-rata 4.8.

5.  VideoShow

VideoShow adalah aplikasi editor video untuk handphone Android yang memiliki fitur pengedit video lengkap. Aplikasi memungkinkan Anda bisa mengedit video, membuat meme, dan menambahkan musik, stiker, dan efek suara. Kamu juga bisa menambahkan teks, FX, efek, GIF, filter, dan transisi ke dalam video.

Aplikasi edit video android terbaik

Aplikasi edit video untuk hp Android ini cocok buat Anda yang mau jadi vlogger. Anda bisa edit foto pernikahan, ulang tahun, hari Valentine, dan lainnya dengan aplikasi ini. Kelebihan aplikasi ini adalah tidak punya batasan durasi video yang diedit. Anda juga bisa mengkompres video supaya ukurannya lebih kecil.

6.  Power Director

Aplikasi yang dipersembahkan oleh Cyberlink ini terkenal dengan fiturnya yang sangat lengkap namun tergolong mudah digunakan oleh seorang pemula sekalipun.Beberapa fitur andalannya, yakni bisa mengatur tingkat kecerahan, memberikan efek pada video transisi serta menambahkan suara dan juga dapat memutar menggabungkan dan tentunya memotong video. 

Aplikasi edit video android terbaik

Aplikasi ini menawarkan In-app Products yang jika Anda membelinya maka akan mendapatkan tambahan fitur dan keuntungan lainnya seperti watermark yang bisa dihilangkan.

7.  Reverse Movie FX

Aplikasi tidak seperti perekam video pada umumnya, aplikasi android garapan Bizo mobile ini memungkinkan Anda untuk merekam video dengan efek reverse. Hasilnya, video akan berputar mundur.

Aplikasi edit video android terbaik

Contoh misalnya, saat kamu merekam orang yang sedang melempar bantal maka hasilnya bantal tersebut bukan terlempar melainkan terbang dan menempel ke tangan.

Karena keunikannya, aplikasi dengan rating 4.6 ini begitu disukai penggunanya. Pengguna seakan-akan bisa melakukan aksi sulap dengan mudah.

8.  Movie Maker Filmmaker

Belajar ngevlog? Anda tidak perlu menggunakan laptop untuk mengedit video yang sudah dibuat. Cukup dengan smartphone Android, Anda bisa dengan lancar mengedit video. Aplikasi ini bisa mengolah hasil rekaman dari ponsel Anda dengan kualitas terbaik.

Aplikasi edit video android terbaik

Tak hanya memotong video, tentunya Anda juga bisa menambahkan musik dan memberikan efek filter yang membuat video yang lebih menarik.

9.  Triller 

Triller merupakan aplikasi edit video android yang menyajikan fitur editing profesional. Bagaimana tidak, pasalnya aplikasi dengan rating 4.6 ini telah digunakan oleh jutaan orang di berbagai dunia, termasuk para selebriti papan atas seperti Selena Gomez, Rita Ora, dan banyak lagi.

Aplikasi edit video android terbaik

Menyediakan 50+ efek filter yang menakjubkan, Anda juga bisa mengedit video dengan menambahkan teks, gambar, dan emoji untuk membuatnya menjadi lebih menarik. Serunya, disini Anda bisa membagikan video yang telah di edit pada pengguna Triller lainnya. 

Nah itu dia 9 Aplikasi Edit Video Android Terbaik yang kami rekomendasikan untuk Anda. Jangan lupa untuk membaca dulu ulasan dari para pengguna supaya tidak salah pilih.

You may also like...