Aplikasi Pembersih RAM Android Terbaik 2020

Ada banyak cara untuk menjaga kinerja Android agar tetap fresh, lancar, dan tidak lemot. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi pembersih RAM android secara berkala. Hal ini bisa dilakukan untuk meminimalisir resiko masalah, seperti force close dalam penggunaan aplikasi.

5 Aplikasi Pembersih RAM Android Terbaik 2020

1. Greenify

aplikasi pembersih ram android

Menggunakan aplikasi Greenify

Aplikasi pembersih RAM android pertama yang direkomendasikan adalah Greenify. Aplikasi berlogo daun ini berfungsi untuk menghibernasikan atau mematikan sementara aplikasi yang sedang berjalan melalui servisnya. Dengan adanya fitur hibernasi ini, aplikasi yang tadinya sedang berjalan di latar belakang akan berhenti. 

RAM yang penuh akan menjadi lega. Aplikasi ini juga tidak perlu mengoptimalisasi terus menerus. Cukup biarkan Greenify berjalan di latar belakang, secara otomatis aplikasi ini akan bekerja sendiri. Selain itu, aplikasi ini juga bisa berjalan mode root maupun non root. Sehingga cocok digunakan untuk semua jenis dan tipe HP.

2. Clean Master

Clean Master adalah aplikasi untuk membersihkan Ram dengan fitur dan keunggulan yang bagus. Selain menjaga kinerja RAM, aplikasi ini juga menawarkan membersihkan file-file sampah yang ada di memori internal. Aplikasi ini sangat cocok untuk android yang memiliki masalah internal penuh.

Selain itu, Clean Master juga memiliki user interface yang simple serta mudah digunakan. Sehingga kamu tidak perlu khawatir jika masih tergolong newbie atau pengguna HP yang baru. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini di Google Playstore dan pilih versi sesuai kebutuhan.

3. Ccleaner

aplikasi pembersih ram android

Membersihkan RAM dengan Ccleaner

Selain bisa ditemukan di PC / laptop, kamu bisa menggunakan aplikasi ini via Android. CCleaner memiliki size sekitar 15 MB yang bisa membantu membersihkan RAM android kamu. Selain membantu membersihkan file sampah yang ada di HP, aplikasi yang satu ini juga bisa membantu menjaga performa perangkat agar tetap optimal. 

Kamu bisa mengunduh aplikasi Ccleaner ini di Google Playstore dan memilih versi gratis maupun premium yang berbayar. Karena pada dasarnya, fungsi utama aplikasi ini adalah untuk mengoptimalisasi memori internal atau data agar tetap lega. Tak heran jika aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk digunakan. 

4. RAM Booster eXtreme Speed Free

Aplikasi pembersih RAM android selanjutnya yang bisa kamu pakai adalah RAM Booster eXtreme Speed Free. Aplikasi ini bisa kamu unduh di Google Play Store secara gratis dan mudah. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menghentikan aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan di background service secara manual.

Setelah dihentikan maka aplikasi-aplikasi tersebut tidak akan mengganggu penggunaan android. Ciri khas aplikasi ini adalah dengan tampilan warna hitamnya. Selain itu aplikasi ini juga sangat user friendly.  Poin penting lainnya, aplikasi ini juga mendapat review yang cukup positif dari para penggunanya.

5. Power Clean

aplikasi pembersih ram android

Membersihkan RAM dengan Power Clean

Aplikasi pembersih RAM android yang terakhir adalah power clean. Aplikasi ini juga sangat direkomendasikan karena sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna Android melalui Playstore. Hal ini dikarenakan aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya bisa membersihkan junk files. 

Selain itu, Power Clean juga memiliki fitur end task pada aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan, sehingga sangat berguna untuk melegakan RAM android kamu. Gunakan aplikasi ini agar ram android kamu bisa lebih ringan. Tentunya performa smartphone juga akan semakin meningkat. 

Itulah kelima aplikasi pembersih ram Android terbaik 2020 yang bisa kamu pakai. Menjaga performa kelancaran android adalah hal utama yang tidak bisa kamu sepelekan begitu saja. Oleh karena itu jangan lupa pakai rekomendasi aplikasi ini ya! 

 

You may also like...