Tips dan Trik Backpacker Ke Korea dengan Mudah dan Murah

Pergi berlibur dengan cara backpacker menjadi pilihan terbaik bagi kalian yang ingin berhemat biaya. Salah satu negara yang cocok untuk dikunjungi para backpacker adalah Korea. Adanya berbagai destinasi wisata yang indah membuat backpacker ke Korea selalu menjadi liburan yang menyenangkan. 

Tidak perlu khawatir jika melakukan perjalanan liburan backpacker. Karena liburan dengan cara ini tetap bisa menyenangkan dan seru walaupun dengan budget yang minim. Oleh-oleh atau buah tangan juga tetap bisa dibeli sebagai bingkisan keluarga di rumah. 

Tips dan Trik Untuk Backpacker Ke Korea

Ada beberapa tips dan trik yang bisa dilakukan sebelum melakukan perjalanan ke Korea. Khususnya bagi para backpacker, tips dan trik ini akan sangat berguna dan bisa semakin membuat perjalanan mudah dan murah. Berikut merupakan ulasan lengkapnya:

1. Mencari Tiket Promo Pada Penerbangan

backpacker ke korea

Memilih Tiket Pesawat yang Murah

Tentu saja hal yang pertama kali harus dilakukan adalah mencari tiket penerbangan. Saat ini sudah banyak sekali maskapai penerbangan yang memberikan promo penerbangan pada penerbangan internasional. Ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk melakukan perjalanan yang murah. 

Selain itu, perlu diingat untuk tidak mencari tiket dengan kelas bisnis. Cukup kelas ekonomi saja. Walaupun terdengar biasa saja, sebenarnya tiket penerbangan kelas ekonomi sudah sangat cukup digunakan untuk backpacker. 

2. Menyiapkan Visa dan Dokumen Keberangkatan dengan Matang

Selain paspor tentunya saat ingin liburan dengan gaya backpacker seseorang memerlukan visa sebagai dokumen yang harus dipenuhi. Dalam pengurusan visa caranya cukup mudah. Proses pengurusan ini bisa dilakukan di kantor kedutaan besar. 

Sebelum mengajukan pada kedutaan besar, maka beberapa dokumen seperti 3 foto latar putih ukuran 4×6 dan surat keterangan kerja harus disiapkan. Beserta bukti rekening 3 bulan pertama. Biaya single visa juga murah kira-kira Rp. 550.000. 

3. Cari Penginapan yang Murah

backpacker ke korea

Memilih Penginapan dengan Tarif yang Murah

Penginapan merupakan hal yang sangat penting saat seseorang ingin melakukan liburan. Pilihlah penginapan yang murah dan juga dekat dengan tujuan wisata untuk menghemat biaya akomodasi juga. Sebagai solusi bisa mencari guest house atau motel dengan harga yang sangat terjangkau. 

Untuk mencarinya bisa memanfaatkan berbagai aplikasi traveling yang sudah tersedia. Selain itu juga bisa menanyakan rekomendasi dari para backpacker lain. Hal ini akan sangat bermanfaat dan mempermudah perjalanan. 

4. Membuat Itinerary atau Rencana Perjalanan

Karena tidak memiliki guide, membuat Itinerary perjalanan sangat membantu dalam menghemat waktu untuk memutuskan tujuan wisata. Buat seperti how to do list tempat mulai dari yang terdekat dan tentunya murah. Selain menghemat waktu, list ini akan juga sangat membuat efisien perjalanan. 

5. Tempat Belanja yang Murah

backpacker ke korea

Memilih Tempat Belanja Murah

Setelah liburan tentunya tidak boleh lupa untuk membawa oleh-oleh khas tempat negara yang didatangi. Dalam memilih oleh-oleh juga jangan khawatir dengan harga yang mahal. Sebab di Korea terdapat beberapa tempat yang menyediakan oleh-oleh dengan harga yang murah. 

Banyak diskon yang diberikan, namun kemampuan tawar menawar juga harus dilakukan. Silahkan berkunjung ke Dongdaemun atau Myeongdong jika ingin mendapatkan harga murah. Pasalnya, dua tempat itu sudah dikenal luas sebagai tempat belanja para turis dengan harga yang sangat murah. 

Nah itulah beberapa tips dan trik yang dapat dilakukan saat memutuskan ingin backpacker ke korea. Karena tidak terikat dengan paket wisata maka harga yang harus dibayarkan juga cukup murah dan waktu pun juga lebih fleksibel. Jadi tunggu apalagi, yuk segera liburan ke Korea!

You may also like...