Cara Cepat Hamil yang Efektif untuk Pasangan Muda

Ingin segera hamil setelah menikah memang menjadi impian bagi para perempuan dari pasangan muda yang baru menikah. Hal tersebut juga menjadi tuntutan dari keluarga serta lingkungan. Sehingga tidak heran apabila cara cepat hamil selalu dicari oleh pasangan muda. Faktor utama cepat tidaknya wanita akan hamil setelah menikah adalah dari kesuburan si calon ibu. Tapi tidak memungkiri juga bahwa kualitas sperma pasangan pria juga berperan besar. 

Proses Terjadinya Kehamilan

Sebelum membahas lebih lanjut, Anda harus tahu dulu bagaimana proses kehamilan terjadi. Seorang wanita sehat akan cepat mengalami hamil muda jika melakukan hubungan badan saat masa subur, yang mana ketika terjadi ovulasi yang melepaskan sel telur. Usia bertahan hidup sel telur tidak lama, hanya antara 12 hingga 24 jam setelah dilepas oleh ovarium. Di masa ovulasi inilah, Anda akan bisa lebih cepat hamil setelah dibuahi oleh sperma.

5 Cara Cepat Hamil untuk Pasangan Muda

Tapi seperti yang telah disebutkan sebelumnya, cara agar cepat hamil tidak melulu hanya berdasarkan kesuburan wanita, tapi juga dengan beberapa cara lain yang bisa dia Anda lakukan bersama pasangan. Berikut ini merupakan beberapa cara cepat hamil yang efektif untuk pasangan muda:

1. Mengetahui Siklus Haid

cara cepat hamil

Siklus Menstruasi

Tips ini penting untuk mengetahui masa subur Anda. Masa subur seorang wanita  umumnya berlangsung di hari ke-10 sampai hari ke-17 sejak hari pertama masa haid, atau dalam kata lain, berlangsung 12-16 hari sebelum masa haid berikutnya. Dengan mengetahui masa subur Anda, maka Anda juga bisa tahu kapan waktu yang tepat untuk melakukan hubungan badan bersama pasangan. 

2. Menjaga Asupan Nutrisi

Kesehatan serta nutrisi tubuh juga wajib Anda perhatikan. Anda membutuhkan asupan asam folat yang dapat menumbuhkan kesuburan wanita supaya cepat hamil yang dapat Anda beli di apotik-apotik terdekat. Selain itu Anda juga butuh mengkonsumsi asupan makanan dengan kandungan seperti Vitamin A C D E, Zinc, Potassium dan masih banyak lagi untuk meningkatkan kesuburan. Dapat melalui makanan, buah-buahan, ataupun secara herbal.

3. Menghindari Stress

cara cepat hamil

Jangan Sampai Stress

Menjaga mental tetap sehat juga penting diperhatikan bagi wanita. Hal ini dikarenakan apabila Anda terlalu stress dengan pekerjaan atau urusan lainnya, maka hormon stress yakni kortisol akan bertambah. Dan itu akan berdampak terhadap cepat tidaknya Anda hamil. Dianjurkan supaya pikiran terhindar dari stress dan rileks saat melakukan hubungan badan. 

4. Posisi Berhubungan Badan

Posisi berhubungan pun dapat menjadi penentu dari cepat tidaknya seorang perempuan hamil. Anda perlu mengatur waktu yang tepat, dengan melakukan perhitungan kehamilan atau masa subur dengan lebih teliti. Atur juga waktu pelaksanaan berhubungan badan itu sendiri. 

Masa subur wanita dapat bergeser sesuai beberapa faktor, seperti stress maupun karena olahraga yang berlebihan. Untuk mencegah itu, Anda dan pasangan dianjurkan melakukan hubungan badan rutin setidaknya 3-4 kali seminggu. Posisi yang dapat membuat Anda cepat hamil salah satunya adalah cara misionaris di mana pria berada di atas. Posisi ini akan membuat sperma dengan cepat berenang ke saluran tuba setelah terjadinya ejakulasi. 

Istri disarankan untuk tetap berada pada posisi berbaring selama sekitar 10 hingga 15 menit supaya sperma masuk menuju sel telur. Pastikan sebelum melakukan hubungan badan, istri sudah harus buang air kecil terlebih dahulu. 

5. Konsultasi dengan Dokter

cara cepat hamil

Datang ke Dokter

Jika selama 1-2 tahun menggunakan beberapa cara ini tidak menunjukkan hasil, maka Anda harus konsultasi langsung ke dokter bersama pasangan. Anda dan pasangan dapat melakukan pemeriksaan kesehatan dengan mengambil tes darah untuk mengetahui kemungkinan penyakit yang menyebabkan Anda tidak cepat hamil. Selain itu, walaupun nantinya kehamilan sudah berhasil dilakukan jangan lupa untuk selalu berkonsultasi ke dokter hingga masa melahirkan tiba. Ini bertujuan agar kandungan bisa sehat dan ibu yang mengandung juga tetap terjaga kesehatannya. 

Nah, itulah beberapa cara cepat hamil yang bisa Anda jadikan referensi khususnya bagi para pasangan muda yang ingin segera memiliki buah hati. Semoga informasi ini bisa membantu para pembaca dan tetap semangat untuk bisa punya anak, ya!

You may also like...