Trik Jitu Cara Video Call WhatsApp di Laptop yang Mudah dan Cepat

Hadirnya fitur video call pada aplikasi Whatsapp bisa memudahkan komunikasi  antara dua orang atau lebih yang terpisah jarak. Tampilan HP yang tidak sebesar laptop, terkadang membuat seseorang tidak puas ketika video call.Solusinya, bisa melakukan video call di laptop. Simak cara video call Whatsapp di Laptop berikut ini. 

Simak 4 Langkah Video Call WhatsApp lewat Laptop

1. Instal Emulator Bluestacks

cara video call whatsapp di laptop

Silahkan install bluestack dahulu

Sebelum memulai video call, jika kamu ingin menggunakan laptop maka install terlebih dahulu aplikasi emulator bluestacks pada laptop. Untuk menginstal aplikasi ini, kamu bisa menuliskan alamat pada browser laptop. Setelah itu, unduh emulator bluestacks dan tunggulah sampai proses pengunduhannya selesai.

Sama seperti menjalankan aplikasi downloadan pada HP, kamu tinggal menjalankan di laptop. Jika muncul sebuah permintaan untuk melakukan Improve location accuracy, kamu bisa memilih opsi agree atau setuju yang ada pada halaman tersebut. Setelah itu, kamu bisa memilih opsi “Yes One.”

Setelah itu, kamu tinggal menyesuaikan bahasa untuk menggunakan aplikasi ini. Kamu bisa memilih bahasa Indonesia, atau bahasa Inggris. Setelah itu, kamu bisa meng-klik pada tulisan “mulai.”

2. Masukkan Email

cara video call whatsapp di laptop

Login dengan menggunakan email

Seperti pendaftaran pada aplikasi-aplikasi lain, jika kamu menginstal emulator bluestacks maka akan diarahkan untuk memasukkan email. Silakan masukan alamat email yang kamu miliki. Selain itu jangan lupa juga memasukkan password email seperti biasa. 

Setelah memasukkan email, akan keluar “Ya, Saya Ikut.” Kamu bisa meng-klik tulisan tersebut. Lalu pilih opsi “Saya setuju.” Seperti pendaftaran aplikasi pada umumnya, hal ini dilakukan agar akses yang kamu gunakan bisa dengan mudah mengikuti aturan yang ada.

3. Masuk Aplikasi dan pilih My Apps

cara video call whatsapp di laptop

Pilih aplikasi Whatsapp

Setelah semua petunjuk kamu ikuti, maka aplikasi emulator bluestacks pada laptop bisa kamu jalankan. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka kamu bisa mengetahui cara video call pada WhatsApp. Pada menu tampilan “home” kamu bisa memilih ikon “My Apps,” dan memilih system app.

Selanjutnya, akan muncul pada halaman system app, kamu bisa meng-klik google play. Setelah itu, kamu tinggal mencari WhatsApp pada kolom pencarian, dan pilih install.  Pada langkah ini, semua prosesnya mirip dengan menginstal di Google Play seperti biasanya. Untuk itu, kamu tinggal mengikuti perintah yang ada.

4. Lakukan Video Call

cara video call whatsapp di laptop

Mulai melakukan video call

Setelah melakukan serentetan langkah-langkah di atas, kamu bisa mulai melakukan Video Call di whatsapp. Pastikan juga jika koneksi internet kamu sudah bagus. Jika kamu baru pertama kali melakukan video call WhatsApp di laptop, maka akan muncul sebuah persetujuan untuk mengambil gambarmu dan juga merekam suaramu. 

Jika muncul sebuah pertanyaan dari WhatsApp seperti ini, kamu bisa meng-klik “Setuju/ Yes.” Setelah itu, WhatsApp akan secara otomatis menyambungkan video call dengan seseorang yang kamu hubungi. Melakukan video call dengan laptop tentunya memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan menggunakan HP biasa.

Kelebihan itu di antaranya adalah ukuran layar laptop yang lebih besar sehingga kita bisa melihat objek yang lebih besar, tidak seperti HP. Pada laptop, kamu tidak perlu mengatur agar posisi tetap stabil, karena sudah otomatis layar laptop akan diam. Tidak seperti HP yang mesti dipegang, atau mungkin diberi sandaran agar tidak jatuh.

Itulah empat langkah cara video call WhatsApp di laptop. Apakah kamu tertarik untuk melakukannya menggunakan laptop? Atau hanya puas dengan video call biasa lewat HP? Semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Selamat mencoba! 

 

You may also like...