Rencanakan Liburan Akhir Tahun dengan 6 Destinasi  Top Berikut!

Menjelang akhir tahun 2019, Anda mungkin sudah merencanakan liburan akhir tahun bersama teman, kerabat maupun keluarga. Momen akhir tahun memang tidak boleh terlewatkan, apalagi dengan libur panjang yang akan menyambut Anda. Lalu, destinasi liburan apa saja yang sangat cocok untuk menghabiskan libur di akhir tahun 2019 ini? 

6 Destinasi Top Liburan Akhir Tahun Dalam Negeri

Masa liburan akhir tahun bisa dinikmati dengan berbagai acara seperti menonton film-film terbaik bersama, kumpul bersama teman, dan berlibur bersama keluarga. Liburan tidak harus dengan pergi ke luar negeri. Di Tanah Air sendiri ada banyak destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi untuk mengisi liburan panjang. Selain dapat memberikan manfaat rekreasi, liburan di dalam negeri juga bermanfaat meningkatkan pengetahuan tentang daerah baru. Bagi Anda yang masih sempat untuk berencana berlibur di akhir tahun, bisa melakukannya dengan mengunjungi 6 destinasi wisata berikut. 

1. Air Terjun Aling-Aling Bali

liburan akhir tahun

Destinasi Alam Air Terjun di Bali

Mengisi liburan di akhir tahun tentu Anda tidak boleh melewatkan Pulau Bali. Terdapat banyak sekali destinasi wisata yang patut Anda kunjungi bersama teman maupun keluarga. Salah satunya adalah objek wisata Air Terjun Aling-Aling. Berlokasi di Kabupaten Buleleng, destinasi wisata air terjun ini mendapat ulasan yang sangat bagus dari para visitornya. Suasananya masih sangat alami dan airnya jernih. Anda akan merasa berada di tempat private. Terdapat banyak aktivitas menantang dan menyenangkan bagi Anda, seperti sliding dan jumping. 

2. The Chedi Club Tanah Gajah Ubud, Bali

Bagi Anda yang ingin menikmati liburan keluarga di villa Bali, The Chedi Club dapat menjadi opsi. Harganya memang terbilang fantastis, namun sangat sesuai dengan fasilitas yang diberikan. Anda akan disuguhi dengan suasana alami khas Bali yang romantis utamanya di sore hari, pemandangan yang indah karena berlokasi di tengah sawah, pelayanan yang ramah, arsitektur yang eksotik, dan full privacy untuk bersantai bersama keluarga. 

3. Danau Situ Patenggang, Bandung Selatan

liburan akhir tahun

Mengunjungi Danau Situ Patenggang yang Indah

Beralih ke bagian barat Pulau Jawa, Anda dapat memasukkan destinasi wisata ini ke dalam list liburan Anda. Situ Patenggang merupakan sebuah danau yang berlokasi sekitar 7 meter dari Kawah Putih. Pemandangannya sangat memanjakan mata, di mana danau dikelilingi oleh lembah dan perkebunan teh yang hijau. Dengan menggunakan perahu, Anda dapat mengunjungi situs legenda Batu Cinta yang memiliki cerita mitosnya tersendiri. 

4. Taman Wisata Alam Gunung Tunak, Lombok

Destinasi wisata alam selanjutnya yang patut Anda kunjungi untuk mengisi libur di akhir tahun adalah Taman Wisata Alam Gunung Tunak, Lombok. Ulasan dari para pengunjungnya sangat bagus. Fasilitas dan pemandangannya luar biasa. Ada banyak spot untuk berfoto yang instagramable. Anda juga dapat melihat pemandangan laut dari atas.

5. Pulau Bidadari, Jakarta

liburan akhir tahun

Berlibur di Pulau Bidadari

Merupakan sebuah resor sekaligus destinasi wisata yang berjarak 30 menit dari Jakarta menggunakan speedboat. Kini telah tersedia paket One Day Tour bagi Anda yang hanya ingin berlibur sehari saja tanpa menginap. Disini ada banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan bersama teman, pasangan, maupun keluarga, diantaranya seperti watersport, mengunjungi tiga pulau terdekat yakni Pulau Onrust, Pulau Kelor dan Pulau Kayangan, bersepeda maupun melihat bangunan-bangunan bersejarah yang dibangun pada jaman penjajahan Belanda. 

6. Pulau Kakaban, Kalimantan Timur

Destinasi di Kalimantan pun tak kalah menariknya untuk dikunjungi, khususnya pada akhir tahun. Salah satu yang wajib masuk dalam list rencana liburan Anda adalah Pulau Kakaban. Sangat cocok bagi Anda yang menyukai aktivitas air yaitu berenang bersama sekelompok ubur ubur air tawar tanpa perlu takut tersengat. Berlokasi di Kabupaten Berau, pulau yang disebut juga sebagai Samama Island ini menawarkan view laut yang bersih, dan masih biru airnya. 

Demikian 6 rekomendasi destinasi wisata dalam negeri yang dapat Anda pertimbangkan sebagai perencanaan liburan akhir tahun. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi salah satu diantaranya? 

You may also like...