Milenial Wajib Nonton 6 Film Motivasi Indonesia yang Menginspirasi

Film merupakan media pembelajaran yang dinilai paling ampuh untuk memberikan motivasi kepada generasi milenial. Pasalnya melalui audio dan visual, materi pendidikan atau kehidupan lebih mudah diterima. Film motivasi Indonesia patut diacungi jempol karena telah eksis sejak bertahun tahun lamanya. Tema yang diangkat pun beragam, yuk simak ulasannya berikut ini!

Daftar Film Indonesia yang Memotivasi Masyarakat

1. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Film besutan Angga Dwimas Sasongko ini berawal dari sebuah buku bestseller karya Marchella FP. Banyak penggemar yang penasaran visualisasi dari cerita Angkasa, Aurora, dan Awan. Kakak beradik ini tumbuh di keluarga yang ternyata menyimpan rahasia dan trauma besar. Awan, si bungsu yang selalu dimanja pun akhirnya belajar arti kehidupan dari kegagalan yang tak pernah dialaminya.

2. Imperfect

Salah satu film terbaik yang memotivasi agar menerima segala ketidaksempurnaan. Percayalah bahwa di luar sana masih ada orang yang mencintaimu dengan sepenuh hati dan bersedia untuk menerima kekuranganmu. Itulah pesan yang ingin disampaikan melalui kisah Rara dan Dika. Ternyata saat menjadi sempurna, Rara justru kehilangan semua hal indah di dalam hidup.

mau nonton film motivasi

3. Semesta

Film documenter hasil garapan sutradara Nicholas Saputra dan Mandy Marahimin. Dikisahkan 7 orang di 7 provinsi Indonesia berusaha melakukan langkah langkah kecil untuk menyelamatkan Indonesia dari perubahan iklim. Perubahan iklim memberi dampak negatif dan harus segara ada tindakan nyata dari para generasinya. Film ini menceritakan persatuan dalam keberagaman yang nyata.

4. Kartini

Pada tahun 2017, film yang menceritakan tentang sosok terkenal yang memperjuangkan hak perempuan ini dibuat dengan judul yang sama dengan namanya. Kartini, perempuan ningrat yang segala tindak tanduknya harus terjaga berusaha memperjuangkan hidup orang orang yang bukan bangsawan. Ia juga mengusahakan pendidikan yang sama antara perempuan dan laki laki.

5. Trinity: The Naked Traveler

Bagi pecinta jalan jalan dengan budget minim dan rencana liburan yang spontan wajib untuk menonton film yang tayang tahun 2017 ini. Banyak hal yang dipetik dari film motivasi terbaik ini, salah satunya perlunya manajemen waktu antara pekerjaan dan hobi. Selain itu, penting untuk mengatur keuangan dan menghargai partner selama perjalanan. Sudah menontonnya?

6. Guru Bangsa: Tjokroaminoto

Bagi pecinta sejarah tentunya mengenal salah satu pahlawan nasional ini. Beliau berprofesi sebagai guru dari Ir. Soekarno dan beberapa pejuang bangsa. Lahir dari darah bangsawan tidak membuatnya menjadi angkuh, justru dengan latar belakang pendidikannya beliau turut merasa susahnya menjadi melwan penjajah. Tidak hanya itu, beliau juga mendirikan organisasi Serekat Islam.

ini adalah film motivasi keluarga

7. Sang Pemimpi

Film yang memotiasi masyarakat Indonesia dan terbilang legendaris adalah Sang Pemimpi. Film yang digarap dari novel karya Andrea Hirata ini menceritakan beberapa pemuda yang sedang mencari jati diri dan seksualitasnya di usia remaja. Diceritakan Ikal, Arai, dan Jimbron berusaha untuk mendapatkan jati diri dan cinta dengan usaha serta rintangannya masing masing.

8. Laskar Pelangi

Film legendaris Indonesia yang tayang kali pertama di bioskop pada tahun 2008 ini mampu menghipnotis berbagai kalangan. Pada waktu itu, film ini termasuk dalam film terlaris dengan latar belakang pulau Belitung yang jarang diangkat. Pendidikan pulau pesisir Indonesia yang berusaha diperjuangkan oleh seorang guru untuk 12 anak anak Belitung.

Memberikan motivasi kepada para generasi milenial memang tidak mudah karena terhalang berbagai hal. Film motivasi ini merupakan salah satu langkah untuk memberikan inspirasi dengan memanfaatkan media audio dan visual. Media ini dinilai sangat efektif untuk memberi beberapa pelajaran hidup, pendidikan, dan lain sebagainya kepada masyarakat.

You may also like...