Paket Liburan Keluarga ke Bali untuk Liburan Seru!

Menghabiskan waktu dengan berlibur bersama keluarga menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Seperti yang kita tahu, berlibur bersama keluarga adalah pengalaman yang menyenangkan. Dan salah satu destinasi yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga adalah ke Pulau Bali. Anda beserta keluarga dapat berkunjung ke Bali dengan memanfaatkan paket liburan keluarga ke Bali yang telah banyak tersedia.

Mengapa Merekomendasikan Liburan Keluarga ke Bali?

Bali telah dikenal secara domestik maupun internasional karena keindahan alamnya, diikuti dengan budaya yang masih kental menjadikan Bali sebagai destinasi wisata yang must visit. Di Bali sendiri memang terdapat banyak destinasi wisata yang sangat memanjakan mata untuk dikunjungi bersama keluarga. Selain itu, Anda juga bisa merasakan kekayaan budaya lokal Bali yang memang masih sangat terjaga hingga saat ini. Oleh karena itu, Bali memang sangat cocok untuk Anda jadikan sebagai destinasi berlibur, apalagi bersama keluarga.

Contoh Perencanaan Paket Liburan Keluarga ke Bali

Sebelum berangkat berlibur, ada baiknya jika Anda melakukan perencanaan terlebih dulu sebelum melakukan liburan bersama keluarga ke Bali. Tujuannya adalah untuk efisiensi waktu serta biaya, dan disesuaikan dengan paket liburan keluarga pilihan Anda. Semisal, Anda berencana melakukan liburan ke Bali selama 5 hari 4 malam. Maka, jadwal yang bisa Anda contoh adalah sebagai berikut. 

1. Paket Liburan Keluarga ke Bali Hari ke-1

paket liburan keluarga ke bali

Check-in Hotel

Setibanya di Bali, Anda sebaiknya beristirahat terlebih dahulu di hotel yang sudah Anda reservasi. Dari Bandara Ngurah Rai, Anda beserta keluarga makan siang, lalu melakukan check-in hotel. Beristirahat sejenak hingga sore, Anda kemudian dapat mengajak keluarga untuk menikmati pemandangan sore hari di beberapa pantai di Bali, seperti Pantai Kuta, Pantai Dreamland, Pantai Jimbaran, dan masih banyak lagi. Dan pada malam hari, Anda dapat mengajak keluarga untuk makan malam sambil berbelanja di pasar seni maupun toko oleh-oleh.

2. Liburan Hari ke-2

Setelah di hari pertama diisi dengan istirahat dan berkunjung ke pantai terdekat, di hari kedua Anda bisa mengajak keluarga untuk menikmati destinasi wisata di Bali bersejarah dengan pemandangan yang menyegarkan mata. 

Pagi hari setelah sarapan, Anda dapat mengajak keluarga untuk mendatangi Pura Taman Ayun. Tempat ini dipercantik dengan taman-taman indah serta kolam ikan yang mengelilinginya, sehingga tidak hanya sarat dengan sejarah, tapi juga pemandangannya enak dipandang mata. 

Selanjutnya Anda dapat mengunjungi Pura Ulun Danu Bratan yang terletak di tepi barat laut Danau Bratan di pegunungan dekat Bedugul. Yang merupakan candi air besar di Bali. Dilanjutkan menuju Kebun Raya Bedugul. Merupakan kebun botani terbesar di Indonesia yang terletak di Kabupaten Tabanan, yang tidak hanya dapat dijadikan wahana rekreasi saja, tapi juga tempat edukasi bagi anak.

Makan siang di daerah Bedugul, kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi tempat wisata baru di Bali yakni Secret Garden. Cocok dikunjungi sambil membawa anak-anak. Karena disini disuguhkan berbagai aktivitas menarik dalam waktu 60 menit dengan konsep edukasi, factory dan outlet yang dapat menambah wawasan pengunjung. Sorenya, menikmati sunset di Tanah Lot bersama keluarga. Makan malam dan kembali ke hotel. 

3. Menghabiskan Waktu di Hari ke-3

paket liburan keluarga ke bali

Berkeliling di Ubud

Hari ke-3 bisa Anda awali dengan sarapan di hotel. Kemudian, dilanjutkan dengan pergi ke Kintamani dan makan siang di Kintamani. Tidak lupa, untuk mampir ke tempat wisata dalam perjalanan pulang dari Kintamani seperti Pura Tirta Empul dan Pura Goa Gajah. Anda dan keluarga juga bisa berkeliling di Kota Ubud, seperti mengunjungi Jalan Monkey Forest, Ubud Palace, Agung Rai Museum of Art, dan masih banyak lagi. Ditutup dengan makan malam, dan setelah itu kembali ke hotel 

4. Santai di Hari ke-4

Untuk hari ke-4, awali hari Anda dengan menikmati matahari terbit di Pantai Sanur. Dilanjutkan dengan perjalanan menuju ke Kabupaten Karangasem yang berada di paling timur dari Provinsi Bali. Anda bisa melanjutkannya dengan berkunjung ke Pura Candidasa Ke Pura Lempuyang Luhur Berkunjung ke Istana Air Taman Ujung Sukasada, dan kemudian menuju Virgin Beach Karangasem, Anda dan keluarga dapat melakukan aktivitas air seperti diving maupun snorkeling di pantai ini.

5. Kegiatan Penutup di Hari ke-5

paket liburan keluarga ke bali

Berburu Oleh-oleh

Di hari ke-5 waktunya Anda untuk berburu oleh-oleh sebelum pulang ke kota asal. Anda dapat mengunjungi pasar oleh-oleh seperti Pasar Seni Kuta maupun Pasar Seni Ubud. Jika ingin menghemat waktu supaya tidak terlalu jauh ke bandara, Anda dapat mengunjungi toko oleh-oleh seperti Nusantara, Erlangga, Agung Bali maupun Krisna Oleh-Oleh.  

Nah, itulah contoh perencanaan paket liburan keluarga di Bali yang bisa Anda jadikan referensi berlibur bersama keluarga. Selamat liburan!

 

You may also like...