Pink Beach Lombok: Pesona pantai Berpasir Pink yang Mendunia

Bagi Anda pecinta suasana pantai, pink beach Lombok  dapat Anda jadikan tujuan destinasi wisata pantai selanjutnya. Pantai Pink Lombok ini sesuai namanya merupakan pantai dengan pasir berwarna pink yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Warna pink dari pasir pantainya disebabkan oleh sisa-sisa karang merah jingga yang berpadu dengan putihnya warna pasir. Sangat indah untuk dilihat, apalagi pantainya masih alami dan terjaga. 

Tentang Pink Beach Lombok

pink beach lombok

Pantai Pasir Pink

Sebelumnya nama pantai ini adalah Pantai Tangsi, masih belum sepopuler sekarang karena berlokasi di pelosok dan Anda perlu melewati hutan tropis dan jalan yang masih rusak untuk bisa mencapainya. Namun karena foto-fotonya mulai beredar hingga menarik perhatian masyarakat domestik maupun luar negeri, akhirnya para pelaku pariwisata Lombok mengembangkan potensi pantai ini sebagai objek wisata untuk umum. 

Untuk mencapai lokasi wisata pantai ini, Anda bisa memilih jalur darat atau jalur laut. Untuk jalur darat sendiri, waktu yang ditempuh sekitar 2 jam dari kota Mataram dan harus melalui jalan tanah yang masih berbatu dan bergelombang. Apabila menggunakan jalur darat, Anda harus memastikan mobil yang dikendarai dalam kondisi yang benar-benar baik. Dan untuk memasuki area ini, Anda akan dikenai biaya sebesar 10 ribu per orang. 

Sementara jalur laut sendiri merupakan jalur alternatif apabila Anda ingin cepat sampai. Jalur laut ini ditempuh dengan boat dari pelabuhan Tanjung Luar menuju Pink Beach Lombok. Dengan menggunakan jalur laut, Anda bisa mengunjungi beberapa spot cantik di sekitar pantai ini seperti Pantai Pink Sebui, Tanjung Ringgit, Gili Petelu, dan melakukan snorkeling di beberapa spot terbaik. Meskipun tentu saja Anda harus membayar lebih mahal untuk kapalnya sebesar 500-800 ribu per kapal. 

Rekomendasi Spot Terbaik di Pink Beach Lombok

pink beach lombok

Spot Menarik yang Harus dikunjungi

Keunikan dari pantai ini adalah dari warna pasirnya yang berwarna merah muda. Namun keindahan pantai ini tidak hanya sebatas warna pasirnya, tapi juga suasananya yang masih alami, terjaga dan belum ramai oleh pengunjung seperti di pantai-pantai lainnya. 

Pesona pink beach lombok yang mendunia juga membuat pantai ini memiliki beberapa spot menarik yang sayang untuk Anda lewatkan ketika berkunjung ke pantai ini. Berikut ini beberapa spot terbaik di pink beach: 

1. Gili Gambir

Anda bisa melakukan aktifitas snorkeling bersama teman maupun keluarga di tempat ini. Keindahan terumbu karang dan ikan-ikannya masih sangat terjaga.

2. Gili Petelu

Anda dapat mengunjungi objek ini saat melewati jalur laut. Dengan biota laut yang begitu indah dan masih lestari, Anda bisa menikmati pemandangan alam bawah laut dengan menyelam.

3. Tanjung Ringgit

pink beach lombok

Pemandangan Pantai yang Sangat Indah

Mencari spot berfoto yang indah, Anda wajib berkunjung ke tempat ini. Pemandangan laut lepas dengan tebing yang indah akan sangat cocok diabadikan oleh bidikan kamera sebagai kenang-kenangan.

4. Pantai Pink Segui

Saat melewati jalur laut, Anda bisa mampir sejenak ke Pantai Pink Segui. Suasananya yang masih alami, dengan ombak tenang dan air laut berwarna biru jernih, sangat indah untuk dinikmati. Bagi Anda yang menyukai snorkeling, juga bisa melakukannya di pantai ini. 

5. Meriam Peninggalan Jepang

Tidak hanya keindahan pantai dan laut saja yang bisa dinikmati, Anda juga dapat melihat meriam peninggalan Jepang di sini. Cocok untuk dijadikan spot berfoto.

Disarankan untuk dapat menikmati keindahan pasir pink nya, Anda harus datang saat masih pagi-pagi sekali atau menjelang sore. Dan disarankan bagi Anda untuk tidak datang di saat musim hujan, karena jalur daratnya akan becek sehingga menyulitkan perjalanan menuju pantai ini. 

Nah, itulah informasi mengenai keindahan pink beach lombok yang harus Anda nikmati dengan berkunjung kesana. Jangan lupa untuk datang ke pantai ini ketika liburan ke Lombok ya! 

You may also like...