Deretan Youtuber Terkaya di Indonesia Bikin Kamu Melongo!

Menjadi content creator atau youtuber memang sangat diminati oleh banyak orang akhir-akhir ini. Penghasilan besar dengan pekerjaan yang tidak membosankan membuat banyak orang ingin menjadi youtuber. Inilah deretan youtuber terkaya di Indonesia dengan jumlah kekayaan yang fantastis. 

5 Youtuber Terkaya di Indonesia

1. Zuni and Family

youtuber terkaya di Indonesia

Akun Youtube Zuni and Family

Mungkin bagi sebagian orang nama ini cukup asing, karena bukan berasal dari kalangan artis. Meski demikian, mereka cukup terkenal di kalangan jagat maya. Zuni and family digadang-gadang menjadi youtube terkaya pertama di Indonesia. Konten yang diangkat oleh Zuni and Family lebih cenderung ke lagu anak. 

Selain itu, channel ini banyak diikuti karena melihat kelakuan menggemaskan anaknya Syifa maupun Afsheena saat bermain. Total subscriber Zuni and Family saat ini mencapai 3,96 juta. Dengan penghasilan yang ditaksir mencapai US$13,8 juta atau sekitar 193,2 miliar per tahun. Sangat fantastis bukan? 

2. De Hakims

Youtuber terkaya di Indonesia selanjutnya berasal dari keluarga Irfan Hakim yang menampilan konten tentang satwa maupun reptil peliharaannya. Irfan Hakim juga kerap berkolaborasi dengan sejumlah artis lainnya. Para penonton cukup antusias dengan konten yang diangkat karena unik dan berbeda. 

Bahkan, sampai saat ini total subscriber yang mengikuti channel De Hakims mencapai 3,05 juta. Dengan jumlah subscriber yang fantastis ini, De Hakim diperkirakan mendapat penghasilan sampai US$6 juta atau setara dengan Rp 84 miliar per tahunnya.Tentunya ini terbilang besar untuk seorang Youtuber.  

3. Rans Entertainment

youtuber terkaya di Indonesia

Channel RANS Entertainment

Youtuber terkaya selanjutnya berasal dari pasangan suami istri Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. RANS baru menggarap serius youtubenya sejak 1-2 tahun lalu, meski sebenarnya telah memiliki akun youtube sejak tahun 2015. Rans Entertainment kerap menampilkan konten menarik seputar keluarga

Seperti jalan-jalan, dan wawancara dengan tokoh tertentu. Dilansir dari beberapa sumber, hingga saat ini channel Rans Entertainment telah diikuti oleh 11,6 juta subscriber. Dengan total subscriber tersebut, Rans Entertainment berhasil mendapat penghasilan selama 2019 ditaksir mencapai US$6 juta atau sekitar Rp 84 miliar.

4. Baim Paula

Menyusul RANS Entertainment, pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven ini juga serius mengapa akun youtubenya. Konten yang diangkat dalam channel yang dikenal Bapau ini lebih sering menampilkan keseharian keduanya. Bahkan, tak jarang Baim menampilkan social experiment dalam beberapa konten videonya.

Dalam konten youtubenya, tak jarang juga Baim sering mengerjai sang istri. Kebahagiaan keluarga kecil keduanya terlihat dari setiap video yang diunggah. Hingga sampai saat ini channel Baim Paula memiliki 8,84 juta subscriber dengan pendapatan US$ 5,1 juta atau berkisar Rp 71,4 miliar per tahunnya.

5. Gen Halilintar

youtuber terkaya di Indonesia

Youtube Keluarga Gen Hallilintar

Youtuber terkaya selanjutnya datang dari Gen Halilintar yang menempati posisi kelima. Channel Gen Halilintar sendiri sering mengangkat konten-konten keseharian keluarga dari gurauan sampai prank. Gen Halilintar yang dikelola 11 orang sekeluarga ini juga telah melahirkan youtuber terkenal lainnya. 

Seperti Atta Halilintar, Saaih, Sahwa, Sadijah sampai anak terkecil Gen Halilintar yang bernama Qahtan. Keceriaan yang diangkat dalam konten Youtube Gen Halilintar sendiri banyak disukai para penonton. Hingga sampai saat ini, akun mereka diikuti oleh 12,9 juta orang dengan pendapatan US$ 4,5 juta atau setara Rp 63 miliar.

Itulah deretan youtuber terkaya di Indonesia dengan penghasilan fantastis dan menggiurkan. Namun, tentunya penghasilan tersebut juga diiringi oleh kerja keras dari diri mereka sendiri. Bagaimana, apakah kalian juga tertarik menjadi seorang Youtuber?

You may also like...